Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Usulkan 1.314 Formasi untuk P3K dan CPNS 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juli 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengusulkan 1.314 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokorasi (Kemenpan RB).

Dari jumlah usulan tersebut, 70 persen formasi diusulkan untuk P3K, sedangkan 30 persen sisanya untuk CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati mengatakan, usulan dan pembagian formasi tersebut sesuai dengan surat yang diterima BKPP dari Kemenpan RB.

"Jadi kami mengusulkan itu nantinya tidak serta merta akan disetujui semuannya. Adapun pembagiannya sesuai surat dari kementerian," uajrnya, Selasa, 2 Juli 2019.

Aid menjelaskan, dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga di beberapa SOPD, P3K akan dibagi menjadi 2 golongan, yaitu P3K umum dan honor K2.

Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat mengajukan sebanyak 1.314 orang pegawai. Dengan rincian, CPNS sebanyak 394 orang dan P3K sebanyak 920 orang.

"Adapun detail rinciannya, 516 tenaga pendidik mulai dari PAUD sampai SMP, 148 orang tenaga kesehatan, dan 650 orang tenaga teknis lainnya. Untuk mengisi kekosongan semua S)PD yang selama ini ditinggal oleh pensiunan," ujarnya.

Pada Juni lalu merupakan hari terakhir pengusulan ke Kemenpan RB. Adapun jadwal pelaksanaan seleksi belum ada informas lebih lanjut. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru