Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat

  • Oleh Reno
  • 02 Juli 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Seruyan Mahidiniansyah, menjamin pelayanan kesehatan kepada masyarakat di puskesmas dan puskesmas pembantu atau pustu bakal dilakukan secara maksimal.

Ini sebagai bentuk komitmen Dinkes dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk menuju Seruyan Sehat pada masa pemerintahan Yulhaidir - Iswanti periode 2018-2023.

"Pelayanan akan diberikan secara maksimal kepada masyarakat Seruyan. Di tingkat desa ada pustu dan di tingkat kecamatan ada puskesmas induk," kata Mahidiniansyah, Selasa, 2 Juli 2019.

Sejalan dengan hal itu, Dinkes juga akan berupaya meningkatkan kuantitas fasilitas kesehatan sebagai penunjang pelayanan yang diberikan petugas.

"Alhamdulillah setiap tahun ada penambahan petugas medis di tempat kita. Ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di desa dan kecamatan," tuturnya.

Pelayanan kesehatan akan dilakukan 1 x 24 jam oleh petugas puskesmas. "Pada pagi hari melayani rawat jalan, sedangkan sore dan malam pelayanan rawat inap. Memang sejauh ini untuk kebutuhan sumber daya manusia masih kekurangan," tutur Mahidiniansyah. (RENO/B-3)

Berita Terbaru