Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru 60 Desa di Seruyan Miliki Fasilitas Kesehatan

  • Oleh Reno
  • 02 Juli 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Setiap desa idelanya memiliki dua fasilitas kesehatan yakni pos kesehatan desa atau poskesdes dan puskesmas pembantu atau pustu.

Namun, dari 100 desa yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Seruyan, baru 60 desa yang masih memiliki fasilitas kesehatan. 

"Baru 60 persen yang ada fasilitas kesehatan. 60 desa itu tersebar di 10 kecamatan. Harapan setiap tahun terus ada penambahan fasilitas kesehatan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah, Selasa, 2 Juli 2019.

Mahdini mengatakan bahwa dalam kurun lima tahun masa kepemimpinan Bupati Yulhaidir dan Wakil Bupati Iswanti, semua fasilitas kesehatan diharapkan bisa terpenuhi.

"Sehingga tidak ada lagi desa yang tidak memiliki fasilitas kesehatan. Karena memang di desa idealnya ada dua fasilitas yaitu poskesdes untuk bidan dan pustu untuk perawat. Mereka standby di situ," jelasnya.

Di Seruyan juga akan ada peningkatan pendapatan penghasilan dari tunjangan bagi tenaga kesehatan. Sehingga diharapkan petugas kesehatan makin sejahtera. (RENO/B-3)

   

Berita Terbaru