Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Sei Rahayu I sudah Nikmati Air Bersih

  • Oleh Ramadani
  • 02 Juli 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga di Desa  Sei Rahayu I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, sudah merasakan dampak dari pembangunan yang diprogramkan pemerintah desa.

Selain jalan desa yang saat ini sudah mulus dan penerangan (listrik), masyarakat juga menikmati sarana air bersih. Pembangunan saarana air bersih tersebut dilakukan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Pj Kepala Desa Sei Rahayu I Suryadi mengatakan, dengan dibangunnya sarana air bersih tersebut, masyarakat sangat berterima kasih pada pemerintah terutama saat diluncurkannya program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

“Pamsimas ini adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota,” kata Pj Kades Sei Rahayu, Selasa, 2 Juli 2019.

Dikatakan Pj Kades, sebelum diluncurkannya program Pamsimas ini, masyarakat di daerah ini hanya memanfaatkan sumur dan air sungai untuk keperluan sehari-hari. 

“Tapi setelah ada program Pamsimas, air bersih sangat mudah didapatkan. Karena, kran air sudah tersedia, baik untuk keperluan rumah tangga juga sarana umum lainnya,” ucapnya.

Suryadi juga menjelaskan bahwamasyarakat di Desa Sei Rahayu I saat ini merasa terbantu dengan adanya program Pamsimas. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru