Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kuala Pembuang Raih Akreditasi Bintang Empat

  • Oleh Reno
  • 02 Juli 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, berhasil meraih akreditasi bintang empat.

Keberhasilan RSUD Kuala Pembuang ini menjadi pemacu untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Plt Direktur RSUD Kuala Pembuang M Abdul Nasir mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil penilaian dari tim independen Komisi Akreditasi Rumah Sakit atau KARS.

"Rumah sakit kebanggaan masyarakat Bumi Gawi Hatantiring ini mendapatkan nilai yang cukup memuaskan yakni bintang empat. Padahal pada 2016 lalu kita baru bisa mendapat bintang satu atau perdana," jelas Abdul Nasir, Selasa, 2 Juli 2019.

Tingkatan untuk akreditasi rumah sakit ada lima bintang. Bintang satu yakni perdana, bintang dua yakni dasar, bintang tiga yakni madya, bintang empat yaitu utama, dan bintang lima yakni paripurna.

"Dalam kondisi RSUD Kuala Pembuang saat ini kita hampir mencapai level tertinggi. Ke depan kita optimistis akan mencapai level tertinggi yakni paripurna," imbuhnya.

Namun, dijelaskan Nasir lagi, pihaknya terus membenahi masalah pelayanan di RSUD Kuala Pembuang. Karena dengan menerima bintang empat ini tentunya harus menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan dan keselamatan pasien.

Sebab mereka sudah mempercayakan RSUD Kuala Pembuang sebagai tujuan untuk mendapatkan pelayanan medis. (RENO/B-3)

Berita Terbaru