Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun Dibobol Maling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - SDN 1 Sidorejo, Pangkalan Bun dibobol maling, Rabu, 3 Juli 2019 dini hari. Maling menggasak satu unit laptop, kamera, dan uang Rp 600 ribu.

informasi yang dihimpun Borneonews.co.id di lokasi kejadian tepatnya di ruang guru, maling mengambil laptop yang disimpan dalam laci meja, kamera, dan uang Rp 600 ribu dalam map.

"Berdasarkan rekaman CCTV maling ini melancarkan aksinya dengan mencongkel pintu menggunakan linggis sekitar pukul 00.56 WIB," ujar M Tamjir guru kelas 2 SDN 1 Sidorejao.

Dalam aksinya maling telah merusak dua unit kamera CCT, satu unit monitor, satu unit proyektor.

Tamjir menjelaskan awal mulannya peristiwa ini diketahui saat dia bersama dua guru lainnya, Hasbullah dan Surya, hendak mengambil barang milik seorang guru yang tertinggal di sekolah.

Kemudian dia meminta penjaga sekolah Simon untuk membukakan gerbang sekolah. Setelah itu penjaga sekolah menyampaikan kalau sepertinya ada yang masuk ke sekolah.

Setelah masuk ke sekolah ternyata CCTV di luar ruangan sudah menggelantung, kemudian ke ruang guru, tralis pintu sudah tercongkel dan CCTV sudah tidak bisa dilihat karena monitor dan proyektor dirusak.

"Beruntung prosesornya tidak dirusak. Jadi kami coba cek menggunakan monitor lain dan ternyata benar. Maling itu masuk dan mengambil beberapa barang berharga yang ada di ruang kantor guru dan merusak beberapa fasilitas sekolah," ungkapnya.

Peristiwa ini sudah dilaporkan ke polisi. Atas peristiwa ini SDN 1 Sidorejo mengalami kerugian sekitar belasan juta rupiah. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru