Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Liter Solar Didapat dari Pelangsir

  • Oleh Naco
  • 03 Juli 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - EAD alias Ek mengakui solar subsidi sekitar 450 liter yang diamankan darinya didapat dengan cara mengepul dari para pelangsir.

"Saya dapat solar itu dari pelangsir. Mengupah mereka," kata Eka saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Rabu, 3 Juli 2019.

Dia mengupah M Sahrir alias Uwang dan M Taugik alias Lilik yang sudah terlebih dulu dilimpahkan perkaranya ke Kejari Kotim.

Tersangka mengupah Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. Upah itu diberikan jika mereka masuk ke SPBU hingga empat kali. Solar itu menurut tersangka akan dijual lagi dengan harga Rp 8 ribu per liter dan di SPBU dibeli Rp 5.500 per liter.

Hasil keuntungan jual BBM itu selain untuk mengupah orang suruhannya serta diserahkannya kepada pemodalnya Joy. Namun soal keberadaan Joy, dia tidak mengetahuinya.

Tersangka diamankan Selasa 18 Desember sekitar pukul 14 30 WIB di Jalan Suprapto di gang depan kantor Telkom Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Petugas menemukan 450 liter solar yang disimpan dalam wadah berupa tiga drum ukuran 200 liter sebanyak dua drum penuh dan satu drum tidak terisi penuh. (NACO/B-6)

Berita Terbaru