Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUA Kecamatan Hanau Raih Predikat Teladan

  • Oleh Reno
  • 03 Juli 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kantor Urusan Agama Kecamatan Hanau ditetapkan sebagai KUA teladan atau terbaik 1, pada penilaian yang dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan.

Penghargaan terhadap KUA teladan pada tahun 2019 ini diserahkan sekaligus penghargaan untuk Kepala KUA berprestasi. Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, Rabu, 3 Juli 2019.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Seruyan h Hasanudin menyebutkan selain KUA Kecamatan Hanau, terdapat juga KUA Kecamatan Seruyan Hilir sebagai teladan kedua, dan KUA Kecamatan Seruyan Hilir Timur sebagai teladan ketiga.

"Untuk penilaian KUA Teladan dan Kepala KUA beprestasi ini ada 4 kriteria. Yaitu administrasi, manajerial, atau leadership kepala KUA, kifrah, dan kegiatan KUA serta tertib administrasi," kata Hasanudin.

Menurut Hasanudin, penilaian dilakukan selama satu tahun. Kegiatan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan leadership seorang kepala KUA melaksanakan tugas di wilayah kerjanya.

"Pelayanan yang diberikan ke masyarakat dalam hal pelayanan bimbingan masyarakat Islam lebih khusus pelayanan nikah dan rujuk itu harus dimaksimalkan," jelas Hasanudin. (RENO/B-11)

Berita Terbaru