Pengadilan Agama Pulang Pisau Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi 

  • Oleh James Donny
  • 03 Juli 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pengadilan Agama Pulang Pisau melaksanakan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Rabu,  3 Juli 2019.

Ketua Pengadilan Agama Kelas II Pulang Pisau, Sri Roslinda mengatakan deklarasi itu merupakan salah satu dari rangkaian Program Kerja Tahunan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dan itu sudah disusun sejak akhir 2018 lalu.

"Pencanangan zona integritas Pengadilan Agama merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, terutama seluruh jajaran lembaga peradilan agama di Indonesia," kata Sri Roslinda. 

Dia mengatakan kesadaran seluruh jajaran di Pengadilan Agama Pulang Pisau akan sebuah lembaga yang bersih, merupakan cikal bakal terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurutnya, sebuah lembaga yang bersih akan memberikan sistem pelayanan dan cara kerja yang bersih pula.

"Deklarasi pencanangan zona integritas yang kami lakukan, merupakan wujud usaha kami untuk menyampaikan kepada masayarakat luas dan pencari keadilan. Bahwa Pengadilan Agama Pulang Pisau merupakan salah satu lembaga yang bersih dan siap memberikan pelayanan terbaik," katanya. 

Dia menambahkan, pembangunan zona integritas ini merupakan bentuk implementasi dan amanat Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi, dan Peraturan Menpan RB Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014.

"Zona Integritas sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi. Khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," terangnya. 

Tampak hadir dan turut memberikan tandatangan pada zona integritas tersebut, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi, Ketua PN Pulang Pisau Agung Nugroho, Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, Perwira Penghubung 1011/KLK, Mayor Inf Mulyadi,  dan perwakilan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.(JAMES DONNY/B-11) 

Berita Terbaru