Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Narkoba Pimpin Penangkapan Terduga Bandar Narkoba di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 03 Juli 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Satuan Resnarkoba dibantu unit Buser Polres Barito Selatan mengamankan seorang laki-laki terduga bandar sabu berinisial MT alias A (36), Selasa, 2 Juli 2019 sekitar pukul 18.30 WIB. Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kasat Reserse Narkoba, Iptu Sanip.

“Kita telah menangkap seorang pria terduga bandar sabu di Desa Ugang Sayu,” kata Iptu Sanip, Rabu, 3 Juli 2019.

Dia membeberkan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Ugang Sayu, terkait adanya peredaran sabu. Informasi tersebut ditindaklanjuti untuk memastikannya.

Dan setelah penyelidikan tersebut, pihaknya melakukan pengerebekan dan pengeledahan yang disaksikan ketua RT dan RW. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang bukti.

“Setelah dilakukan pengeledahan dirumahnya, pelaku tidak berkutik karena ditemukan 19 paket sabu seberat 7.82 gram,” kata dia.

Dia membeberkan, barang haram tersebut disimpan pelaku dalam dompet warna hijau dan dimasukan dalam sepatu perempuan, di rak sepatu.

Berdasarkan keterangan pelaku, barang tersebut baru diambil dari Ampah Barito Timur yang akan diedarkan di Desa Patas. 

Pelaku juga mengaku mengenal sabu-sabu saat masih SMA yang kadang dikonsumsi saat menjalankan aktivitas, agar tidak cepat lelah.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Mapolres Barsel untuk proses hukum selanjutnya,” ucap dia.

Adapun barang bukti yang turut diamankan, dompet warna hijau, timbangan digital, satu sedotan, satu pipet kaca, sepatu wanita warna biru dan 19 paket diduga sabu-sabu seberat 7.82 gram.

Berita Terbaru