Kantor Urusan Agama di Seruyan Harus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

  • Oleh Reno
  • 03 Juli 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, Hasanudin, Kantor Urusan Agama di daerah ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"KUA yang lebih khusus urusan pelayanan nikah dan rujuk. Jadi memang itu yang harus mereka maksimalkan ke masyarakat," kata Hasanudin, di Kuala Pembuang, Rabu 3 Juli 2019.

Menurut Hasanudin, di Kabupaten Seruyan ada 10 KUA sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada. Dengan begitu pelayanan masyarakat di tingkat kecamatan bisa terpenuhi. Sehingga tidak ada lagi kecamatan lain yang perlu pelayanan mendatangi kecamatan tetangganya.

"Cukup datang ke KUA di masing-masing kecamatan. Selain memang mengurus nikah dan rujuk, KUA juga melakukan pembinaaan kepada masyarakat," jelasnya.

Selain itu, setiap kepala KUA akan dinilai soal kepemimpinannya. Dengan harapan agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerja mereka.

Seperti yang diketahui, KUA Hanau sebagai terbaik 1 kategori KUA Teladan, KUA Kecamatan Seruyan Hilir terbaik kedua, dan KUA Kecamatan Seruyan Hilir Timur sebagai terbaik ketiga. (RENO/B-11)

Berita Terbaru