Pemkab Seruyan Bertekad Tingkatkan Iklim Investasi

  • Oleh Reno
  • 03 Juli 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan mendorong agar iklim investasi terus meningkat. Hal tersebut agar pertumbuhan ekonomi masyarakat di Seruyan juga meningkat.

Pasalnya, tingkat investasi di Seruyan mulai menurun. Seperti di tahun 2018, investasi yang ditargetkan Rp 1,6 triliun namun realisasinya Rp 1,4 triliun.

"Realisasi investasi ada penurunan dari Rp 1,6 triliun yang ditargetkan hanya tercapai Rp 1,4 triliun saja. Itu sudah termasuk penanaman modal asing dan dalam negeri," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Seruyan, Agung Setiawan, Rabu, 3 Juli 2019.

Menurut Agung, ada beberap hal yang menjadi faktor utama menurunnya nilai investasi di Seruyan ini. Mulai dari faktor internal hingga eksternal.

"Tentu ada beberapa hal jadi kendalanya, itu secara persis yang mengetahui pemilik modal. Yang jelas masuk tahun 2018 itu tahun politik, maka akan ada pengaruhnya juga terhadap nilai investasi," kata Agung.

Agung, melanjutkan memang secara nasional nilai investasi turun secara  signifikan.

"Kalau di Seruyan turunnya tidak terlalu signifikan juga. Memang yang banyak penanaman modal di sektor perkebunan, yang paling banyak juga penambahan untuk aktivitas perusahaan seperti peralatan," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru