Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Kalteng Butuh Pangan Besar Jika Jadi Ibu Kota Pemerintahan RI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Juli 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan, Kalteng akan membutuhkan pangan dengan jumlah yang besar. Terutama jika nantinya ditetapkan sebagai ibu kota pemerintahan Republik Indonesia.

Oleh sebab itu, dia mengingatkan agar mempersiapkan dari sekarang soal budidaya dalam berbagai bidang.

"Kalteng akan buruh pangan besar ketika pindah. Kalau sudah ditetapkan, fokuslah budidaya pertanian, perternakan dan perikanam termasuk pariwisata," kata Gubernur Kalteng, Rabu, 3 Juli 2019.

Hal tersebut disarankan, karena juga, jumlah penduduk di Kalteng pasti akan meningkat dalam waktu 15 sampai 20 tahun ke depan.

"Mari siapkan diri dan tidak usah takut berkompetisi. Harus punya semangat kerja. Dunia pendidikan di Kalteng juga siap melahirkan orang yang siap bekerja," kata dia.

Gubernur menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat, apakah Kalteng yang menjadi ibu kota atau Kaltim.

"Harapan saya Kalteng. Mari bersama-sama berdoa, mudahan apa yang dicita-citakan bapak Ir Soekarno (presiden pertama) bisa terkabulkan," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru