Supervisor Dituntut Penjara Setelah Gelapkan Uang Perusahaan

  • Oleh Agus Priyono
  • 03 Juli 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mantan supervisor Dango Playing Park, Adimas harus memertanggungjawabkan perbuatannya dengan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu, 3 Juli 2019. Kasusnya, tindak pidana penggelapan uang hasil penjualan tiket pada perusahaan tempatnya bekerja tersebut.

Dalam persidangan beragenda pembacaan tuntutan tersebut, jaksa Vera menuntut terdakwa dengan hukuman 8 bulan penjara, sebagaimana pasal 372 KUHP.

"Menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana penggelapan, dan menjatuhkan hukuman penjara selama 8 bulan dikurangi masa tahanan," kata jaksa dalam tuntutannya.

Kronologisnya, kasir tidak menaruh curiga atas tagihan. Karena posisi terdakwa senagai supervisor dari Dingo Playing Park.

Merasa kurang, terdakwa kemudian pergi ke bagian penjualan tiket dan mengambil uang sebesar Rp 3 juta. Tidak hanya itu, terdakwa juga menggelapkan uang kas perusahaan sebesar Rp 4 juta. Sehingga total Rp 14 juta yang digelapkan.

Terdakwa akan kembali menjalani sidang lanjutan, dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim, di Pengadilan Negeri Palangka Raya pekan depan. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru