Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Haji Sekarang, 20 Tahun Lagi Baru Bisa Berangkat

  • Oleh Reno
  • 03 Juli 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Daftar tunggu untuk berangkat haji di Kabupaten Seruyan masih panjang. Bahkan, bagi yang ingin berangkat haji dan mendaftar tahun ini, harus menunggu sekitar 20 tahun baru bisa berangkat. 

"Jika mendaftar tahun ini, maka 20 tahun baru bisa berangkat. Ini sesuai dengan kuota keberangkatan jamaah haji," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seruyan, Hasanudin, di Kuala Pembuang, Rabu 3 Juli 2019.

Menurut Hasanudin, lamanya baru bisa berangkat haji tersebut karena jumlah pendaftaran keberangkatan di Seruyan pertahunnya tinggi. Dibandingkan dengan kuota yang didapat.

"Pendaftar setiap tahun kurang lebih 50 orang. Sementara daftar tunggu sampai saat ini sudah 1.100 orang, kalau saja setahunnya 50 orang berangkat maka yang daftar tahun ini baru bisa berangkat 20 tahun lagi," jelasnya.

Hasanudin berharap agar kuota dikembalikan ke kabupaten, sehingga jumlah keberangkatan jamaah haji bisa lebih banyak lagi dari sekarang ini.

"Kita berharap pemerintah provinsi agar mengembalikan kouta haji untuk kabupaten, berdasarkan jumlah penduduk muslimnya," ucapnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru