Pemkab Kotawaringin Timur Tampilkan Produk Unggulan di Pameran Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Juli 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur turut serta dalam event nasional, yakni Apkasi Otonomi Expo di Jakarta, Rabu, 3 Juli 2019. Dalam kegiatan itu, Pemkab Kotim turut memeriahkan stan pameran, dengan menampilkan berbagai produk unggulan.

Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kotim, Dedy Purwanto mengatakan, produk unggulan yang ditampilkan beragam.

"Kita tampilkan kain batik khas kotim, kerajinan tangan, panganan khas, gula kelapa, udang krispy, stik akar pinang, olahan dari jelawat seperti pangsit dan amplang," kata Dedy Purwanto didampingi Kasubbag Peliputan dan Publikasi, Meuthia Rakhmasari.

Dia menambahkan, berbagai produk unggulan yang dipamerkan itu mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Bahkan tidak sedikit yang membelinya untuk dibawa pulang.

"Alhamdulillah, antusiasme pengunjung Apkasi Otonomi Expo ke stan Pemkab Kotim cukup tinggi. Banyak yang memuji produk olahan khas Kotim," kata Dedy Purwanto.

Dia menambahkan, Pemkab Kotim terus berupaya mengenalkan produk unggulan pada berbagai even. Salah satunya di pameran tingkat nasional. Hal ini juga sebagai bantuan pemerintah membantu pemasaran produk daerah.

Adapun pameran Expo itu akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 3 hingga 5 Juli 2019. 

Sementara itu, Apkasi Otonomi Expo 2019 resmi dibuka Menkopolhukam Wiranto, didampingi Ketua Apkasi, Mardani H Maming. 

"Saya berterima kasih kepada pada bupati, yang telah mampu meredam gejolak-gejolak di daerah. Sehingga, secara nasional, dapat dikatakan bahwa kondisi saat ini kondusif. Sehingga pembangunan nasional bisa berjalan," kata Wiranto dalam sambutannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru