Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sebut Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi Kegiatan Strategis

  • Oleh James Donny
  • 03 Juli 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyebutkan, pencanangan zona integritas bebas korupsi merupakan kegiatan yang strategis.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri Deklarasi Pencanangan Zona lntegritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Agama Pulang Pisau,  Rabu,  3 Juli 2019.

"Kegiatan ini sangat baik dan strategis, pencanangan ini di semua instansi melakukannya juga dan hampir sama,  demikian juga kami juga dari Pemerintah Daerah sudah melakukan hal yang sama untuk melakukan  pelayanan yang bersih dan bebas korupsi," kata Edy Pratowo.

Bahkan sebagai komitmen menjalankan integritas tersebut Bupati mengaku Pemerintah Daerah kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau   dalam rangka pendampingan melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Pulang Pisau Sri Roslinda mengatakan, Pencanangan zona integritas WBK dan WBBM Pengadilan Agama Pulang Pisau merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan bagi seluruh jajaran lembaga peradilan agama yang ada di Indonesia. 

Sri mengatakan, kesadaran seluruh jajaran di Pengadilan Agama Pulang Pisau, akan artinya sebuah lembaga yang bersih, merupakan cikal bakal terlaksananya kegiatan tersebut. Sebuah lembaga yang bersih akan memberikan sebuah sistem pelayanan dan cara kerja yang bersih pula dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi bagi seluruh pegawai sehari-hari. 

"Dengan deklarasi pencanangan zona integritas yang kami lakukan, merupakan wujud usaha kami untuk menyampaikan kepada masayarakat luas dan kepada para pencari keadilan, bahwa Pengadilan Agama Pulang Pisau adalah salah satu lembaga yang bersih dan siap untuk memberikan pelayanan terbaik," katanya. (JAMES DONNY)

Berita Terbaru