Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Optimis Tingkatkan Pengelolaan Potensi 

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juli 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara optimis bisa meningkatkan pengelolaan potensi yang ada untuk kemajuan pembangunan Bumi Gawi Barinjam.

"Kita akan meningkatkan pengelolaan potensi yang kita miliki secara profesional, serta dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua stakeholder yang ada," ucap Bupati Sukamara Windu Sibagio, Rabu, 3 Juli 2019.

Menurut Windu, untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu didukung manajemen pemerintahan yang efesien dan kepemimpinan yang kuat sehingga pemanfaatan potesi bisa berjalan sesuai harapan.

"Kami sangat optimis akselerasi laju pembangunan pada semua sektor dapat kita tingkatkan," ujarnya.

Bupati melanjutkan, pihaknya akan berupaya meningkatkan kapasitas pengelolaan potensi lokal yang sejalan dengan pelaksanaan otonomi daerah sehingga esensinya dapat mendorong perkembangan pembangunan daerah.

"Yang harapannya bisa sesuai dengan kondisi sosial maupun aspirasi dan potensi masyarakat yang terus berkembang," kata Windu.

Windu menambahkan, perjalanan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Sukamara saat ini telah banyak mengalami kemajuan. Meski begitu, masih banyak permasalahan yang muncul secara langsung maupun tidak langsung yang dampaknya berpengaruh terhadap dinamika kehidupan masyarakat.

"Sehingga kami memperhatikan berbagai peluang dan tantangan serta kondisi internal maupun eksternal yang ada. Serta menuntut sistem pemerintahan dan pembangunan yang responsif, inovatif dan berkelanjutan dalam upaya memaksimalkan berbagai potensi yang ada," ungkap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru