Umi Minta Petani Perkuat Produksi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Juli 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah meninjau sekaligus panen ikan bersama di Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Hapakat. Ia meminta petani lebih meningkatkan lagi produksinya.

“Ini perlu peningkatan jumlah benih dan hasil produksi ikan,” ucap Wakil Wali Kota perempuan di Kota Palangka Raya ini, Rabu, 3 Juli 2019.

Hal ini lanjut dia, bisa dioptimalkan melalui penajaman program kerja dan anggaran dengan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kementerian Sosial. 

Umi yakin, jika diperkuat lagi Kube bisa menjadi salah satu langkah strategis dalam mendorong kebijakan peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Sarana prasarana akan kami tingkatkan. Artinya saat ini sudah baik karena mampu mencukupi kebutuhan masyarakat lokal. Tetapi ke depannya kami akan ekspansi untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dari luar,” sebut dia.

Ia menilai, program bantuan sangat bagus untuk memberdayakan masyarakat, membuka lapangan pekerjaan dan bermanfaat bagi pelaku budidaya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru