Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Ingatkan Mobil Dinas Bukan untuk Keperluan Pribadi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 03 Juli 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengingatkan kepada kepala Satuan Perangkat Daerah (SOPD) dan jajarannya penggunaan mobil dinas bukan untuk keperluan pribadi.

"Mobil dinas diperuntukkan keperluan kedinasan bukan untuk keperluan pribadi," ucap Ampera Rabu 3 Juli 2019.

Orang nomor satu di Bumi Jari Janang Kalalawah itu juga menegaskan, kendaraan dinas  dimanfaatkan untuk segala keperluan dinas termasuk perjalanan ke luar daerah. Namun apabila tujuan dari perjalanan hanya kepentingan personal, segala sesuatunya menjadi tanggungan bersangkutan bukan instansi pemerintah.

Tak hanya itu, Ampera meminta untuk mobil dinas juga perlu dilakukan perawatan agar dalam menggunakannya saat perjalanan dinas jauh tidak mengalami kendala maupun kecelakaan.

"Mobil dinas perlu perawatan rutin yang wajib dilakukan oleh pejabat maupun pegawai yang menggunakannya. Apabila dipakai keperluan pribadi ada kejadian tanggung sendiri," tegas Ampera.

Hal tersebut sebagai upaya daerah dalam penataan segala aset yang dimiliki supaya terdaftar dan mencegah segala sesuatu terjadi termasuk temuan. Menurut dia, barang yang sifatnya dibeli atau dibangun dengan uang negara mesti tercatat dan diketahui keberadaannya.

“Sekarang kita juga gencar mulai menelusuri semua asset yang belum tercatat untuk diinventarisasi dan diharapkan pengertian dari dinas aktif menyampaikan,” pungkas Ampera. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru