Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kube Hapakat Berdiri Sejak 2018

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Juli 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah mengatakan, Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Hapakat ini merupakan himpunan kelompok masyarakat yang kurang mampu. 

Kelompok usaha ini mendapatkan bantuan modal berwirausaha dari Kementerian Sosial Republik Indonesia pada September 2018 lalu. 

Selain bantuan modal, kelompok ini juga mendapat pendampingan bimbingan dan motivasi melalui tim pendamping khusus yang ditugaskan oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

“Totalnya ada bantuan 1500 benih ikan patin di sini sejak September 2018,” kata Akhmad Fauliansyah usai peninjauan dan panen ikan bersama, Rabu, 3 Juli 2019.

Faul mengatakan, di Kelurahan Tumbang Tahai sendiri terdapat sekitar 8 Kube, dan Kube Hapakat ini merupakan salah satunya. 

Ia menilai, Kube Hapakat termasuk kube yang berhasil. Karena melalui usaha ini sedikit demi sedikit warga bisa keluar dari garis kemiskinan.

“Ini juga termasuk bukti jika memang betul-betul punya kemauan, kerja keras, dan kerjasama yang baik perekonomian masyarakat bisa berkembang,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru