Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Bus Wajib Tes Urine Berkala

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kecelakaan yang menimpa bus Yessoe mendapatkan perhatian semua pihak, lantaran ada sopir yang positif gunakan narkoba. Antisipasi kejadian tersebut terulang kembali, diharapkan semua sopir bus tes urine secara berkala.

Ketua DPRD Kobar Triyanto meminta agar semua pemilik PO Bus dan penyedia jasa angkutan umum lainnya bekerjasama dengan BNNK untuk melakukan tes urine terhadap sopir dan krunya.

"Atas kejadian ini saya sangat prihatin dan menyampaikan bela sungkawa bagi korban yang meninggal dunia dan korban lainnya agar segera pulih. Musibah ini menjadi pembelajaran bagi pemilik travel agar melakukan pembenahan demi kelancaran dan kenyamanan bagi penumpang," ujarnya, Rabu, 3 Juli 2019.

Kecelakan yang dialami Bus Yessoe itu merupakan kelalaian sopir sehingga menyebabkan nyawa melayang dan banyak orang yang mengalami luka - luka dalam peristiwa itu.

"Pembenahan itu sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan transportasi kita. Atas peristiwa itu diharapkan pemilik travel lakukan evaluasi agar peristiwa yang dapat merugikan penumpang tidak terulang kembali," ungkapnya. 

Selain bekerja sama dengan BNNK, diharapkan pemilik PO untuk libatkan juga Dinkes untuk lakukan cek kesehatan bagi semua kru travel dan lakukan tes urine agar semua kru travel terbebas dari penggunaan narkotika atau pengaruh obat lainnya.

"Tes kelayakan kendaraan juga sangat penting, tetapi sopir dan kernet pun wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan," pungkasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru