RSUD Puruk Cahu Berupaya Mengisi Kekosongan Dokter Spesialis Kandungan

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Juli 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Hingga saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu masih tidak memiliki dokter spesialis kandungan, sehingga pasien yang ingin melahirkan secara tidak normal atau operasi akan dirujuk ke RSUD Muara Teweh.

Direktur RSUD Puruk Cahu, dr. Marthin Maha menjelaskan kosongnya dokter spesialis kandungan lantaran ada jeda program penempatan oleh pemerintah dengan pendayagunaan dokter spesialis.

“Per 30 Juni 2019, 2 orang dokter spesialis kandungan kami sudah habis masa program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) sehingga ada perubahan program ini membuat kami kesulitan mendapatkan dokter spesialis kandungan,” jelasnya, Rabu, 3 Juli 2019.

Meski demikian, pihak RSUD Puruk Cahu sudah melakukan konsultasi terhadap Kementerian Kesehatan dan persatuan organisasi spesialis kandungan untuk mengisi kekosongan di RSUD Puruk Cahu.

“Kami sudah berusaha melakukan lobi kepada Kementerian Kesehatan dan organisasi spesialis kandungan dan berharap semoga dalam waktu dekat kita bisa mendatangkan dokter spesialis kandungan di RSUD Puruk Cahu,” tambah dr. Marthin Maha.

Pihak RSUD Puruk Cahu mengharapkan agar masyarakat bisa memahami situasi saat ini. Sehingga apabila pihak RSUD Puruk Cahu sudah mengadakan dokter spesialis kandungan akan diberitahukan kembali kepada masyarakat. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru