Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja PT Lifere Agro Kapuas Kembali Rencanakan Aksi Damai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juli 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pekerja PT Lifere Agro Kapuas atau LAK kembali rencanakan aksi damai.  

Lantaran, persoalan antara pihak PT Lifere Agro Kapuas atau LAK dan para pekerja atau buruh belum mencapai kesepakatan terkait tuntutan hak-hak normatif pekerja yang dinilai belum dipenuhi.

Kendati telah dilakukan upaya mediasi kembali di kantor Dinas Tenaga Kerja atau Dinsaker Kabupaten Kapuas yang terletak di Jalan Pemuda pada Rabu, 3 Juli 2019. Mediasi itu dilakukan pasca unjuk rasa yang sudah dilakukan kemarin.

"Kami hanya memediasi atau memberikan fasilitas pertemuan kedua pihak. Namun tadi belum ada titik temu," ucap Kepala Disnaker Kapuas Rahmadi Muan.

Terkait belum menemui hasil itu, para pekerja merencanakan kembali melakukan aksi damai ke kantor Bupati Kapuas untuk menyampaikan dan menyuarakan sejumlah aspirasi terkait persoalan dengan perusahaan tersebut.

"Aksi rencananya akan kembali dilakukan pada Senin, 8 Juni 2019 ke Kantor Bupati dan mogok tiga hari dengan jumlah massa yang diperkirakan sama seperti aksi sebelumnya," ucap perwakilan pekerja atau LBH Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau SBSI Hendrik Hutagalong, Rabu, 3 Juli 2019.

"Karena masih belum ada sepakat dalam mediasi hari ini," lanjutnya.

Sementara itu, usai upaya mediasi tersebut pihak perwakilan dari PT LAK saat dimintai konfirmasi enggan berkomentar dan terburu-buru masuk ke dalam mobil meninggalkan kantor Dinsaker Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru