Pemerintah Desa Teluk Malewai Bangun Jalan Baru demi Perluas Pemukiman

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juli 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Memperluas lokasi permukiman warga, Pemerintah Desa Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, mengalokasikan anggaran sebesar  Rp370 juta untuk membangun jalan baru dengan konstruksi cor beton.

Kepala Desa Teluk Malewai Sugito Rianto mengatakan, saat ini jumlah penduduk di desanya ada 899 jiwa dari 273 kepala keluarga (KK) yang tersebar di beberapa RT. 

“Jalan cor beton yang akan dibangun itu nanti sebagai salah satu akses untuk perluasan permukiman dan untuk memudahkan warga dalam mengangkut hasil pertanian dari kebun yang ada disekitarnya,” kata Kepala Desa yang akrab disapa Rianto ini, Rabu, 3 Juli 2019.

Dengan dibangunnya jalan cor beton sepanjang 225 meter dengan lebar 5 meter tersebut, diharapkan bisa memudahkan masyarakat dan menjadikan nilai jual tanah atau lahan yang ada di kanan-kiri jalan tersebut menjadi lebih tinggi.

Menurutnya, sesuai dana yang ada baik dari Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD), berjumlah kurang lebih Rp1,7 miliar. Tentunya masih banyak program kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru