Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

54 Desa belum Ajukan Pencairan DD dan ADD Tahap I

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Juli 2019 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Sebanyak 54 desa dari 116 desa di Kabupaten Murung Raya (Mura), belum mengajukan pecairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I  tahun anggaran 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura Dommy Joan menuturkan, sejauh ini hanya ada 1 kecamatan yang seluruh desanya paling cepat melakukan pencairan tahap I. 

"Hanya Kecamatan Batura semua desanya sudah melakukan pencairan DD dan ADD berkat monitoring dari  camat yang turun lansung memperhatikan seluruh pekerjaan desa," ungkapnya, Rabu, 3 Juli 2019.

Untuk itu, ia berharap kecamatan lain juga melakukan hal serupa agar pekerjaan desa bisa segera terselesaikan tepat pada waktunya. 

"Kami berharap pemerintah kecamatan lainnya juga andil dalam mengontrol setiap pekerjaan desa agar tidak ada keterlambatan penyelesaian," tambah Dommy Joan. 

DPMD Mura dalam waktu dekat juga akan melakukan sidak kebeberapa desa untuk mengatahui kendala yang dialami sehingga belum melakukan pengajuan pencairan DD dan ADD tahap I. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru