Teluk Malewai Gunakan Dana Rp 1,7 Miliar untuk Pembangunan Desa

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juli 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Desa Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, mendapatkan alokasi dana cukup besar pada tahun ini yakni mencapai Rp 1,7 miliar.

Dana tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat dan kabupaten dalam bentuk Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Dengan dana yang cukup besar tersebut, Pemerintah Desa Teluk Malewai dituntut meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Terkait hal itu, Kepala Desa Teluk Malewai Sugito Rianto, Rabu, 3 Juli 2019, mengatakan bahwa dana yang didapat akan digunakan untuk pembangunan fisik maupun non fisik.

“Tentunya banyak program maupun kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Sesa Teluk Malewai di tahun 2019 ini. Baik program pembangunan fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Untuk kegiatan fisik di antaranya semenisasi jalan lingkungan sepanjang 50 meter, pembuatan pagar TK atau PAUD, pembuatan WC umum, serta pembenahan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik seperti penambahan modal Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), program pembinaan dan pemberdayaan masyarakat bagi ibu-ibu PKK serta karang taruna, dan lainnya dalam upaya pengembangan SDM masyarakat. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru