Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Ipu Manfaatkan Dana Desa Bangun Infrastruktur

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juli 2019 - 23:04 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Ipu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Plt Sekretaris Desa Ipu Rudiano, Rabu, 3 Juli 2019, mengatakan bahwa Desa Ipu mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesa Rp 1,7 miliar.

Dana tersebut sangat membantu dalam pertumbuhan dan pembangunan desa, baik dari segi infratruktur, kesejehtaraan, pengembangan sumber daya manusia, maupun sektor lainnya.

“Namun yang sangat menjadi prioritas saat ini yakni dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan,” sebut Rudiano.

Untuk kucuran dana tahap pertama ini, pemerintah desa telah mengalokasikannya untuk pembangunan jalan lingkungan berupa cor beton.

“Saat ini proyek pembangunan jalan dengan metode cor beton sedang dalam tahap pengerjaan. Dalam beberapa hari ke depan, proyek itu diharapkan dapat rampung,” tuturnya.

Bila telah rampung, jalan itu diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menggeliatkan pembangunan dalam berbagai bidang.

Selain itu, Rudiano meminta masyarakat turut serta menjaga dan merawat aset yang telah dibangun. Sehingga fungsinya maksimal dan mampu bertahan dalam janglk waktu yang lama . (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru