Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Kasus Asusila dengan Korban Anak di Bawah Umur Bertambah

  • Oleh Naco
  • 04 Juli 2019 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terbongkarnya kasus asusila di salah satu desa di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, menambah daftar kekerasan seksual yang mengorbankan anak di bawah umur.

Kasus asusila yang dilakukan paman kepada keponakan berusia 14 tahun itu merupakan kasus ketiga yang terungkap di Kotawaringin Timur dalam sebulan terakhir.

Sebelumnya, terjadi perkosaan terhadap anak berusia 13 tahun di Kecamatan Mentaya Hulu dan perkosaan terhadap anak berusia 8 tahun di Kecamatan Teluk Sampit.

Dari tiga kasus ini, dua kasus di antaranya diduga dilakukan oleh orang yang masih ada hubungan keluarga dengan korban.

Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami mengaku kaget mengetahui kabar yang terjadi di wilayahnya.

"Saya prihatin atas yang dialami korban. Apalagi dia masih di bawah umur. Ini harus menjadi perhatian kita semua agar meningkatkan pengawasan untuk melindungi anak-anak kita," kata Eddy, Rabu, 3 Juli 2019.

Ia menegaskan, segera berkoordinasi dengan polisi dan kepala desa terkait kasus asusila tersebut. Korban yang masih di bawah umur harus mendapat pendampingan agar tidak terpuruk dan trauma.

"Semua pihak harus memberikan dukungan moral agar korban bisa kembali bangkit dan bersemangat menjalani hidup," pintanya.

Eddy turut mengimbau para orang tua dan masyarakat untuk lebih mengawasi anak agar tidak menjadi korban asusila, pergaulan bebas, dan narkoba. (NACO/B-3)

Berita Terbaru