Inspektorat Terus Kebut Pemeriksaan Khusus Kasus OTT SMPN 8 Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juli 2019 - 09:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektorat Kota Palangka Raya saat ini terus melakukan pemeriksaan khusus (riksus) terkait keterlibatan oknum lain dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan suap Kepala Sekolah SMPN 8 Palangka Raya.

“Terus kami kebut untuk riksus. Kami lakukan pemeriksaan unsur-unsur yang kemungkinan terkait,” kata Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Alaman Pakpahan, Kamis, 4 Juli 2019.

Ia mengatakan, pemeriksaan langsung dilakukan setelah pelimpahan kasus dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya pada Minggu, 30 Juni 2019 lalu.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap seluruh guru dan pegawai SMPN 8 Palangka Raya serta beberapa pihak terkait,” ucap Alaman melui panggilan telepon.

Ia menilai, riksus diperlukan untuk menguak adanya indikasi keterlibatan jaringan yang lebih luas lagi selain kepala sekolah yang memang sudah tertangkap basah melalui OTT.

“Kalau kepala sekolah sudah jelas itu OTT, ini untuk mengidentifikasi keterlibatan yang lain di dalamnya,” tandas Alman. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru