Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Danrem 102 Panju Panjung Disambut Tradisi Potong Pantan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kedatangan Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal ke Mako Kodim 1011 Kuala Kapuas diawali dengan penyambutan tradisi potong pantan di pintu gerbang, pada Kamis, 4 Juli 2019.

Dalam acara potong pantan tersebut dipandu langsung oleh salah satu Tokoh Adat setempat Sulatin. Prosesi potong pantan merupakan sebuah tradisi leluhur suku dayak dalam menyambut pejabat di wilayah setempat agar kunjungannya berjalan dengan lancar.

Kemudian dilanjutkan dengan ritual injak telur, sebelum memasuki Mako Kodim 1011 Kuala Kapuas. Kemudian, disuguhkan tarian sambang garantung oleh para penari lokal.

Kedatangan Kolonel Arm Syaiful Rizal disambut langsung oleh Dandim 1011 KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono didampingi istri sekaligus dilakukan pengalungan bunga oleh TNI cilik.

Turut hadir dalam penyambutan itu Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Asisten I Setda Kapuas Hidayatullah, Ketua Pengadilan Neger Kapuas H Ruslan, dan undangan lainnya.

"Kedatangan kami ke sini untuk berkunjung dan bersilaturahim ke Kuala Kapuas," ucap Kolonel Arm Syaiful Rizal di sela penyambutan. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru