Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Apresiasi Langkah Kades Bangun Harja Cegah Stunting

  • Oleh Reno
  • 04 Juli 2019 - 11:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah mengapresiasi langkah Kepala Desa Bangun Harga, Kecamatan Seruyan Hilir Timur dalam rangka pencegahan stunting di desanya.

"Lakukan beberapa upaya untuk mencegah stunting. Seperti yang dilakukan oleh kepala desa bangun harga yang memberi asupan gizi kepada masyarakatnya secara rutin. Kita sangat berterima kasih sudah ada kerjasama yang baik," jelas Mahdini, Kamis 4 Juli 2019.

Asupan gizi yang dibagikan oleh Kades Bangun Harja itu bisa berupa telor dan makanan bergizi lainnya. Langkah tersebut diharapkan bisa diikuti oleh kepala desa lainnya.

"Harapan kita kepala desa yang lain bisa mengikuti dengan membagikan asupan gizi kepada masyarakatnya di desa. Karena masalah stunting bukan hanya menjadi tugas dari Dinas Kesehatan saja," ujar Mahdini.

Ia menyebutkan, pemberian asupan gizi bisa menggunakan dana desa yang penting sesuai dengan aturan dan ketentuannya.

Karena generasi penerus ini menjadi aset dan investasi masa depan daerah ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa putra-putri daerah Seruyan bisa berkiprah di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Sehingga kita perlu kerjasama agar generasi penerus Kabupaten Seruyan, sehat, cerdas dan mampu bersaing dengan daerah yang lebih maju. Dalam hal ini juga Kades dan Lurah sangat berperan karena mereka berada di ujung tombak pembangunan," sebutnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru