Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Bhayangkara, Kapolda Kalteng Tabur Bunga di Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Juli 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 73, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko dan jajarannya menggelar tabur bunga di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 4 Juli 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kobar di antaranya Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, Damlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho, Kapolres Kobar AKBP Arie  Sandy Zulkarnain Sirait dan pasukan dari berbagai kesatuan yang terdapat di Kobar.

Usai tabur bunga, Dirpolair Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono kepada www.borneonews.co.id menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa pahlawan dari Kumai yaitu Mohammad Muchtar atau yang dikenal dengan nama Panglima Utar, atas perjuangannya melawan penjajah Belanda dalam pertempuran 14 Januari 1946," jelas Dirpolair.

Dengan semangat perjuangan Panglima Utar tersebut, lanjut Dirpolair, dalam HUT Bhayangkara ke 73 ini Polri ingin mengenang perjuangan tersebut.

"Sehingga semangat perjuangan Panglima Utar bisa menjadi semamgat kami untuk menjaga NKRI bersama TNI dan anak bangsa semua," jelas Dirpolair.

Menurut Dirpolair, selain acara tabur bunga, tanggal 10 Juli 2019 bakal digelar apel peringatan Hari Bhayangkara serentak se Kalteng. "Rencananya apel tersebut dilaksanakan di Makorem 102 Panjung," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru