Ini Tujuan Pertemuan Advokasi Penurunan Stunting di Seruyan

  • Oleh Reno
  • 04 Juli 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan menggelar pertemuan advokasi penurunan stunting di Kabupaten Seruyan yang bertempat di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Kamis 4 Juli 2019.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 182 peserta yang terdiri dari petugas puskesmas, puskesmas pembantu, poskesdes, kepala desa dan perangkatnya, serta camat beserta staf.

Sementara tujuan dilaksanakan pertemuan advokasi penurunan stunting ini untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam menanggulangi masalah kekurangan gizi dan stunting.

"Serta juga tersusun rencana tindak lanjut dalam pemberian asupan gizi dan pencegahan stunting di Kabupaten Seruyan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Mahidiniansyah, Kamis 4 Juli 2019.

Serta meningkatkan kesadaran publik dan perubahan perilaku masyarakat tentang stunting melalui komunikasi perubahan perilaku yang komprehensif.

Ia mengharapkan dengan pertemuan tersebut permasalahan gizi dan stunting dapat ditanggulangi bersama baik lintas program maupun lintas sektor serta dapat dukungan dari pemangku kebijakan. (RENO/B-2)

Berita Terbaru