Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Sosialisasikan Daftar Pemilih Sementara

  • Oleh Uriutu
  • 04 Juli 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Barito Selatan sudah menyosialisasikan Daftar Pemilih Sementara. Hal itu untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades Serentak 2019.

“Panitia pilkades dalam melaksanakan tahapan mulai DPS untuk menetapkan DPT, mengacu pada aturan,” kata Kabid Adminitrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan Dinas PMD, Samsul Bahri, Kamis, 4 Juli 2019.

Pihaknya berharap kepada panitia pilkades dalam pelaksanaannya nanti agar tidak melenceng dari aturan. Yakni yang ditetapkan dalam perda dan perbup terkait pelaksanaan pilkades.

Apalagi, selama ini kadang DPT yang menjadi permasalahan. Untuk meminimalisir pihaknya pun sudah melakukan sosialisasi.

Ada beberapa tahapan pilkades. Mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan, penghitungan suara, serta penetapan kades terpilih.

Saat ini tahapan pendaftaran pemilih sudah mulai dilakukan dari 1-31 Juli 2019. Selanjutnya, penetapan Daftar Pemilih Sementara dan Tambahan selama sembilan hari mulai dari 1 - 9 Agustus 2019. 

“Tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades sedang berjalan, namun kami tetap sosialisasi ke desa-desa untuk memberikan pemahaman kepada panitia pilkades,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru