Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPR Kabupaten Aceh Singkil Ingin Contoh Kerukunan Masyarakat Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Juli 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPR) Kabupaten Aceh Singkil ingin mencontoh kehidupan masyarakat Kota Palangka Raya yakni selalu rukun dan damai.

"Kami ke sini ingin melihat bagaimana caranya warga masyarakat Palangka Raya bisa rukun dan bersama. Padahal seperti kami tahu kota ini memiliki penduduk yang majemuk dan berragam," kata Ketua Rombongan DPRK Aceh Singkil, Yulihardi, Kamis 4 Juli 2019.

Dia mengatakan selain kerukunan umat beragama DPRK Aceh Singkil juga ingin belajar dan mengkaji kesejahteraan sosial,  kesejahteraan masyarakat, bidang kepariwisataan, ketenaga kerjaan, dan pengembangan kesehatan.

"Kami lihat Kota Palangka Raya juga cukup bersih serta tertata dengan bagus. Kami juga ingin bertukar pengalaman bagaimana pengelolaannya," tambah Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil ini.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan kerukunan dapat berjalan dengan baik di Kota Palangka Raya dengan penerapan filosofi Huma Betang.

"Huma Betang merupakan filosofi suku Dayak. Berbagai suku agama dapat hidup bersama dalam satu rumah dengan damai," kata Hera. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru