Pemkab Kabupaten Kotawaringin Barat Promosikan Potensi Unggulan di Apkasi Expo 2019

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) turut serta dalam Apkasi Expo 2019 pada 3 - 5 Juli 2019 di Jakarta. Dalam kegiatan itu, Pemkab kobar mempromosikan potensi unggulan daerah.

"Hal ini karena Apkasi Expo dari tahun ke tahun, dikunjungi tidak kurang dari 15 ribu orang," kata Bupati Kobar, Nurhidayah, Kamis, 4 Juli 2019 .

Menurut Nurhidayah, dalam penyelenggaraan Apkasi Expo 2019 ini, kegiatannya diikuti sekitar 400 peserta kabupaten, stan UKM, dan stan organisasi besar di Indonesia.

"Ajang ini merupakan momen baik untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kobar. Banyak sekali yang potensi yang bisa dipromosikan. Di bidang pariwisata, Kobar memiliki Taman Nasional Tanjung Puting yang sudah mendunia," kata Nurhidayah

Selain itu, lanjut Bupati Kobar, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi dalam bidang pertanian yang ada di Kabupaten Kobar.

"Karena Kabupaten Kobar merupakan salah satu penghasil terbesar PAD melalui sektor perkebunan. Harapannya pengunjung expo ini mampu melihat potensi Kobar, dan tentu saja membuka peluang masuknya investasi,” katanya.

Dalam kegiatan pameran juga akan dihadirkan workshop sesuai dengan tema besar perdagangan (trade), pariwisata (tourism), dan investasi (investment). 

"Workshop ini akan diisi oleh para narasumber yang kaya pengalaman, keterampilan, dan networking yang relevan. Itu sangat dibutuhkan pemerintah kabupaten di daerah," jelas Bupati Kobar. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru