Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Dianggap Baik dalam Pelayanan Informasi Publik

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 Juli 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah diketahui jika Pemerintah Kabupaten Murung Raya dianggap baik dalam pengelolaan pelayanan informasi publik.

Daerah lainnya yang telah dimonitoring adalah Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, dan Barito Utara. Hasilnya juga sama baik.

Keterbukaan dan kelengkapan pelayanan menjadi dasar dari penilaian sementara yang dilakukan Komisi Informasi.

"Untuk sementara Kabupaten Murung Raya jauh lebih baik karena lengkap dalam penyampaian informasi ditambah dengan adanya dukungan peraturan bupati terkait pelayanan informasi publik," ujar Ketua Tim Kabupaten DAS Barito, Setni Betlina, Kamis,4 Juli 2019.

Ia mengatakan adanya kelengkapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu sudah terbentuk 30 Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 39 SOPD yang ada di Pemkab Mura.

Hanya ada beberapa kendala yang harus dibenahi oleh pada PPDI yaitu kurangnya sarana dan prasarana serta akses internet dibeberapa kecamatan.

"Kita harapkan ke depannya kendala ini bisa diperhatikan. Maka PPID utama akan jauh lebih baik lagi tampilan dan pelayanan informasinya," tutupnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru