Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Panju Panjung Minta Jajarannya Fokus Lakukan Pencegahan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki musim kemarau ini bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla menjadi perhatian semua pihak di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Salah satunya dari Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal. Karena itu dia meminta jajarannya fokus pada pencegahan Karhutla, sehingga bisa meminimalisasi dampaknya.

"Saya minta agar prajurit berintegritas dalam menangani Karhutla. Sudah saya arahkan agar sekarang itu mengedepankan pencegahan," ucap Saiful saat kunjungan kerja ke Kodim 1011 Kuala Kapuas, Kamis, 4 Juli 2019.

Menurutnya untuk fokus pencegahan Karhutla banyak yang bisa dilakukan mulai dari kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik dengan bertemu masyarakat.

"Seperti melakukan patroli, kemudian berkomunikasi, melengkapi dan mencukupi pemahaman masyarakat agar tidak tertarik untuk menimbulkan hotspot (titik panas)," katanya.

"Terutama untuk pencegahan pembakaran hutan, baik itu pembakaran sengaja atau karena kelalaian," lanjutnya 

Untuk itulah dia meminta jajarannya untuk terus memperkuat salah berkomunikasi dengan masyarakat. "Agar masyarakat terbangun terus untuk mencegah Karhutla," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru