Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjabat Sekda Pulang Pisau: Rakordal II Sebagai Acuan Evaluasi Program

  • Oleh James Donny
  • 04 Juli 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penjabat Sekda Pulang Pisau, Sarioudin membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) triwulan II, Kamis, 4 Juli 2019.

Sekda mengatakan kegiatan Rakordal ini sebagai acuan dalam pelaksanaan program pembangunan. "Dalam pelaksanaan program pembangunan ada yang harus evaluasi," katanya. 

Dia menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dalam kegiatan Tepra bahwa bupati menginginkan ada peningkatan pembangunan.

"Itu yang akan didiskusikan dan dikordinasikan dalam rapat ini walau dalam rapat Tepra sudah diketahui realisasi belum mencapai dari target," katanya. 

Pada Rakordal ini bisa diketahui sejauhmana program pembangunan yang sudah dilakukan untuk dikoordinasikan bersama.

Pengendalian merupakan serangkaian kegiatan manajemen yang tiada lain bertujuan untuk menjamin agar suatu program yang dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan disepakati. 

Menurutnya pengendalian dilaksanakan dalam rangka efisiensi dan efektivitas alokasi sumber dana serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan program pembangunan. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru