Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Minta Masyarakat Katingan Jangan Jual Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juli 2019 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan Nikodemus meminta kepada masyarakat saat ini untuk tidak menjual lahan kepada orang lain.

"Sampai saat ni kita masih belum tahu apakah Kalteng atau Kaltim yang dipilih sebagai ibu kota pemerintah RI itu, makanya pesan pak bupati dan wakil bupati agar warga Katingan untuk saat ini jangan menjual lahan, tunggu 5 - 10 tahun akan datang saat harganya sudah melambung," tutur Nikodemus saat membuka sosialisasi diskusi kebijakan tata niaga rotan bersama puluhan petani, Kamis, 4 Juli 2019.

Terkait rencana pemindahan ibu kota pemerintahan di Kalimantan itu, Sekda Nikodemus mengaku sejauh ini Pemerintah Kabupaten Katingan telah menyiapkan lahan seluas 112 ribu hektare.

Begitu juga dengan Pemerintah Kota Palangkaraya dan Kabupaten Gunung Mas. "Nanti luas riilnya setelah dilakukan pengukuran dan tata batas," ujarnya.

Selain penyiapan lahan 112 ribu hektare, sejauh ini Katingan juga telah menyiapkan areal tempat pembuangan akhir atau TPA seluas 100 hektare. Pun demikian dengan TPU juga disiapkan 100 hektare.

"Kita tidak tahu persesntase wilayah yang akan dipilih sebagai calon ibu kota pemerintahan RI itu, apakah Kaltim atau Kalteng, namun untuk menghadapinya saya mengimbau semua elemen masyarakat di Katingan tentu harus bersiap dan mengantisipasi segala kemungkinannya," tambahnya. (ABDUL GOFUR/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru