Polres Kapuas Rilis Pengungkapan Kasus Pencurian Lampu Penerangan Jalan Umum

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menggelar press rilis pengungkapan kasus pencurian komponen lampu Penerangan Jalan Umum atau PJU di wilayah jalan lintas Palangka Raya - Buntok tepatnya di Desa Lahei Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Rilis digelar di Polres Kapuas pada Kamis sore, 4 Juli 2019 dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro didampingi Wakapolres Kompol Witdiardi dan Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis.

Kapolres menjelaskan dari kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Mantangai itu telah ditetapkan dua orang tersangka, yakni M (32) warga Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai dan U (27) warga Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai.

"Akibat perbuatan kedua pelaku, negara mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta," ucap AKBP Tejo Y kepada awak media.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa dua buah alat tenaga surya, masing-masing panjang kurang lebih 130 cm dan lebar 70 cm, satu buah baterai merek zef power warna biru, satu buah lampu ledmerk zef power yang merupakan hasil curian.

Kemudian satu buah palu dengan gagang terbuat dari kayu dililit tali karet, satu batang kayu bulat sepanjang kurang lebih 1 meter, satu utas tali tambang warna putih panjang kurang lebih enam meter, satu buah kunci pas ukuran 16 dan 17 dan satu unit sepeda motor.

Pelaku melancarkan aksinya 12 Juni 2019, hingga akhirnya berhasil diringkus jajaran Polsek Mantangai di Desa Sei Gawin.

Pelaku dikenakan Pasal 363 KHUP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana selama 7 tahun. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru