Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Orang Tua Harus Kenali Gejala Anak Konsumsi Narkoba 

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juli 2019 - 18:52 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengharapkan agar orang tua bisa mengenali gejala-gejala yang ditimbulkan apabila anaknya mengonsumsi narkoba.

"Orang tua tahu kondisi anaknya, harus mengenali anaknya, apakah prilaku anaknya ada gejala memakai narkoba," ucap H Ahmadi, Kamis, 4 Juli 2019.

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan sebagai upaya pencegahan agar kalangan remaja di Kabupaten Sukamara tidak terjerumus ke narkoba.

"Kita harus menjaga anak-anak kita, agar kereka terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Sementara it, Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi meminta orang tua lebih aktif mengawasi  kebiasaan dan pergaulan anak saat berada diluar rumah, mengingat peran orang tua sangat besar dalam memerangi penyalahgunaan zat adiktif.

Lanjutnya, dengan adanya perubahan prilaku yang ditunjukkan oleh anak, maka orang tua harus melalukan tindakan agar kebiasaan buruk tersebut bisa dihentikan.

Sebab jika dibiarkan begitu saja tanpa adanya pencegahan maka dikhawatirkan bisa menggangu aktifitas belajarnya di sekolah dan ini akan merusak masa depan anak itu sendiri.(NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru