Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oktober 2019, PLN Bangun Jaringan di Jalan Poros Benangin

  • Oleh Ramadani
  • 04 Juli 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Keluhan warga Malawaken III terhadap PLN akan ketersediaan jaringan listrik mendapat tanggapan dan respon dari pihak PLN.

Tanggapan ini yakni dengan akan dibangunnya jaringan listrik dibeberapa wilayah yang berada di jalan poros Muara Teweh – Benangin pada Oktober 2019. Salah satunya Malawaken III.

Pembangunan jaringan listrik ini akan dilakukan langsung oleh PLN  Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Teweh. 

Manajer PLN ULP Muara Teweh, Gustiyadi Fathur Rahmandi Kamis, 4 Juli 2019 mengungkapkan wilayah yang terkena pembangunan jaringan di jalur poros Muara Teweh - Benangin ini yakni Desa Liang Naga, Sabuh, Liang Naga,  Gandring, Panaen, dan Liang Buah di Kecamatan Teweh Baru. 

“Setelah itu baru nanti masuk ke Kecamatan Teweh Timur dan ini saya sudah laporkan progress-nya kepada wakil bupati,” katanya.

Pada tahap pertama, keluar kontrak pembangunan jaringan di Desa Liang Buah dan Panaen. Kontrak dibuat oleh UPK2 Listrik Desa Kalteng, termasuk di dalamnya jaringan menuju Desa Malawaken yang berada dipinggir jalan poros utama Muara Teweh-Benangin. 

Material kebutuhan pemasangan jaringan listrik diambil dari gudang PLN di Kapuas. “Untuk Desa Malawaken, jaringannya langsung dari Jambu,” tukasnya. 

Berdasarkan paparan progres report PLN kepada Pemkab Barito Utara, pemasangan jaringan dimulai dari Km 2, tugu Desa Malawaken sampai Km 31 jalan poros Muara Teweh-Benangin. Tiang eksisting terakhir berada di Desa Jambu. 

Jaringan dari jalan poros ditarik masuk ke Desa Liang Naga, Sabuh, dan Liang Buah sejauh 7 kilo meter. Sedangkan ke Desa Panaen dan Gandring sepanjang 10 kilo meter.

Selain ke Kecamatan Teweh Baru dan Teweh Timur, pada tahun ini PLN menargetkan pembangunan jaringan ke Desa Lampeong I, Lampeong II, Payang dan Baok di Kecamatan Gunung Purei serta ke Desa Kamawen, Paring Lahung, Rubei, dan Ruji di Kecamatan Montallat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru