Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Evaluasi PPDB Online Tingkat SMP

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP dengan sistem online sudah dua kali diselenggarakan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Meski begitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar akan terus melakukan evaluasi terhadap berbagai permasalahan untuk meningkatkan kulaitas sistem tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar M Rosihan Pribadi mengatakan, sistem PPDB online SMP saat ini sudah memasuki tahun kedua dan perangkatnya akan terus dilakukan evaluasi.

"Sementara ini, kami akan meng-update beberapa hal yang ada kelemahannya, lalu akan di-link-kan kembali, "ujarnya, Kamis, 4 Juli 2019.

Dia menjelaskan, sistem PPDB online yang dipakai saat ini melanjutkan aplikasi yang sudah diperbaharui di tahun sebelumnya.

Rosihan mengungkapkan, kebijakan terkait penerimaan peserta didik baru hampir sama dengan tahun lalu. Hanya, ada penambahan aplikasi untuk diterapkan di sekolah yang menggukan sitem online.

"Memang ada penambahan aplikasi dan jumlah SMP yang menggunakan PPDB online. Tahun lalu ada 3 SMP yaitu SMP 1, 2, dan 11, kemudian ditambah SMP 7. Jadi totalnya ada 4 SMP yang menggunakan PPDB online," ungkapnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru