Tahun Depan Sistem PPDB Online Tingkat SMP Diperbarui

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat mulai mempersiapkan perangkat untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP tahun ajaran 2020-2021.

Kepala Disdikbud Kobar M Rosihan Pribadi mengatakan, saat ini pihakynya sedang mempersiapkan perangkat dan mengevaluasi sistem PPDB online untuk pelaksanaan PPDB SMP tahun depan.

"Sementara ini kami akan meng-update beberapa item yang ada kelemahannya lalu akan di-link-kan kembali, ujarnya, Kamis, 4 Juli 2019.

Harapannya, dengan sistem terbarukan nantinya dapat membantu dan memudahkan orang tua siswa untuk mengaksesnya. Walaupun pada akhirnya tetap datang ke sekolah untuk menyerahkan persyaratan adminstrasi. 

"Paling tidak ke sekolah itu hanya menyerahkan persyaratan awal untuk mendaftarkan calon siswa baru ke sekolah yang dituju," ungkapnya.

Ia menegaskan, pihaknya tetap memantau perkembangan PPDB online. Untuk itu, setiap sekolah sudah disiapkan posko pengaduan bila ada orang tua atau wali yang belum memahami cara mengakses portal PPDB. 

Dalam hal ini, Disdikbud berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait seperti Diskominfo dan  Dispendukcapil, untuk mempersiapkan pelayanan yang terbaik teekait PPDB online tingkat SMP.

"Kalau dengan Dukcapil itu terkait zonasi atau tempat tinggal orang tuannya. Semoga kedepannya perangkat PPDB sistem online ini dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru