Disporapar Sukamara Tingkatkan Promosi Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juli 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara akan meningkatkan promosi objek wisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Gawi Barinjam.

"Kita akan tingkatkan promosi karena selama ini promosinya masih kurang," ujar Kepala Disporapar Sukamara Ahmad Zunani, Kamis, 4 Juli 2019.

Meski Kabupaten Sukamara memiliki wisata alam yang indah, sejauh ini penyajian informasi yang dapat diakses wisatawan masih sangat kurang. Akibatnya, destinasi tersebut tidak akan banyak diketahui masyarakat luar.

"Sehingga menurut kita promosi ini sangat perlu agar orang-orang di luar sana tau bahwa di tempat kita ini ada wisata pantai yang sangat bagus," ujarnya.

Supaya pantai yang dimiliki saat ini semakin diminati pengunjung, perlu juga upaya mempercantik penampilan wisata tersebut. Sehingga masyarakat yang berlibur tidak kecewa.

"Kita sudah punya pantai yang bagus. Hanya tinggal memolesnya. Dengan ditambah beberapa fasilitas penunjang agar pengunjung semakin nyaman dan betah," ungkapnya.

Zunani menambahkan, promosi bisa dilakukan dengan penyediaan informasi di media cetak maupun online. Dengan banyaknya berita wisata yang muncul bakal semakin dikenal masyarakat.

"Dengan seringnya berita nengenai wisata yang muncul, wisata kita semakin banyak diketahui dan dilihat orang-orang luar. Sehingga ada keinginan untuk berkunjung ke sini," ujar Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru