Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Media Sosial jangan Naikkan Popularitas dengan Cara tidak Elegan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juli 2019 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Multazam, mengingatkan pengguna media sosial agar tidak menaikan popularitas dengan cara yang tidak elegan atau merugikan orang lain. 

"Jangan hanya karena ingin menaikan popularitas, harus menggunakan media sosial dengan cara yang tidak elegan," ujar Multazam, saat sosialisasi internet sehat, Kamis, 4 Juli 2019. 

Jika hal itu dilakukan, bukan tidak mungkin akan berdampak pada dirinya sendiri maupun orang lain. Apalagi unggahan yang dibagikan di media sosial merupakan ujaran kebencian ataupun berita hoax. Maka bisa berdampak negatif ke depannya. 

"Lebih baik unggahan di medsos kita yang bernilai positif. Walaupun tidak menarik folower ataupun menimbulkan perhatian orang banyak. Namun tidak ada dampak negatif dari unggahan tersebut," kata Multazam. 

Ia berharap agar pengguna internet atau medsos tidak serta merta menyebarkan berita tanpa filter. Harus dilihat dan dicari tahu kebenarannya dengan cara tabayun. Sehingga tidak salah nantinya. 

"Jika tidak melakukan filter, berita yang bisa berdampak meresahkan akan tetap diunggah. Dan hal itulah yang bisa berujung negatif bagi diri sendiri maupun orang lain. Sehingga harus dihindari ke depannya," harap Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru