Peringati Milad ke-71, IPSI Kobar Gelar Kejuaraan Antarpelajar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memperingati milad Ikatan Pencak Silat Indonesia yang ke-71, IPSI Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar kejuaraan pencak silat antarpelajar se-Kalimantan Tengah wilayah barat (Kabupaten Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Barat, dan Seruyan).

Kejuaraan itu diikuti pelajar mulai dari tingkat, SD, SMP, dan SMA atau sederajat. Kegiatan dilaksanakan pada 4 - 7 Juli 2019, di Lapangan Futsal Jalan Delima, Pangkalan Bun.

"Kejuaraan diikuti kurang lebih 394 peserta dari semua tingkatan dan kelas yang di pertandingkan," ujar Ketua IPSI Kobar Rahmat Sony, Kamis, 4 Juli 2019.

Sementara itu, ketua panitia kejuaraan, Marjono, mengatakan awalnya even akan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar. Namun, karena memerlukan ruangan yang lebih luas maka dialihkan ke lapangan futsal.

"Memang awalnya direncnakan di Aula Disdikbud, namun setelah diadakan rapat dan peseta cukup banyak maka perlu tempat yang luas," ungkapnya.

Kejuaraan mempertandingkan berbagai kelas dari A sampai G dan menggunakan dua gelanggang demi mempercepat jalannya pertandingan.

"Kegiatan akan dilaksanakan sampai malam sekitar pukul 22.00 WIB," ujar marjono. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru