Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Murung Raya Kunjungi Makam Sultan M Said

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Juli 2019 - 12:04 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Kapolres Murung Raya (Mura) bersama Wakapolres dan Pejabat Utama (PJU) Polres Mura berkunjung ke Makam Sultan M Said yang berada di Beras Kuning Desa Datah Kotou, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Doa bersa,a di makam Sultan M Said itu dalam rangka Bhakti Religi HUT ke 73 Bhayangkara.

Kapolres Mura, AKBP Esa Estu Utama mengatakan, Bhakti Religi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk ziarah yang dilakukan oleh Polres Mura sebagai penghormatan kepada pahlawan kemerdekaan sekaligus pejuang agama Islam di Puruk Cahu. 

“Perjuangan Sultan M Said sangat besar bagi Kabupaten Murung Raya hingga dapat kita rasakan saat ini. Beliau merupakan salah satu pahlawan yang melawan penjajah serta pejuang agama Islam,” ungkapnya saat dimintai konfirmasi Borneonews, Jumat, 5 Juli 2019. 

Kapolres juga menjelaskan, dengan dilaksanakannya Bhakti Religi pada rangkaian HUT Bhayangkara ini untuk mengenang jasa Pahlawan Sultan M.Said yang telah berkorban melawan penjajah demi kemerdekaan. 

“Apa yang telah diwariskan oleh pada pendahulu kita wajib untuk kita jaga bersama setiap tetes darah dan pengorbanan para pahlawan. Maka dari itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Murung Raya agar menghormati dan menjaga keutuhan yang kita rasakan hingga  kini,” tambahnya. 

Pada kegiatan itu juga diisi dengan doa bersama yang dipimpin lansung oleh Kapolres Mura dan rangkaian pemasangan bendera merah putih disekitaran makam Sultan M Said. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru